Peristiwa Hujan Meteor Dibulan Agustus

Hujan Meteor Dibulan Agustus : Selamat siang kawan-kawan blogger semua bagaimana nih kabar kalian dan kondisi kalian di siang ini yang panan dan cerah ini semoga kalian semua selalu sehat dan selalu diberi semangat dalam menjalani segala kegiatan kalian di hari ini,untuk yang lagi kerja gunakan jam istirahat dengan sebaik mungkin yah biar kalian tidak lelah saat jam kerja,siang ini admin akan share berita terbaru untuk kalian semua berita terbaru di bulan agustus ini adalah kabar yang datang dari BMKG yaitu hujan meteor dibulan agustus.Tapi kalian semua tidak perlu takut meteor yang satu ini tidak akan menghancurkna bumi kok.

Hujan Meteor Dibulan Agustus : Ketika kita mendengar kalimat hujan yang ada dalam pikiran kita adalah air yang turun dari langit dengan jumlah yang banyak dan turn secara bersama-sama,lalu apa yang ada di dalam pikiran kalian jika kalian mendengar kata meteor tentunya sangat ngeri bukan,yang terbanyang dalam pikiran kita adalah batuan luang angkasa yang besar jatuh ke bumi kita,lalu bagaimana jika kalian mendengan hujan meteor tentunya ini bukan artis legendaris meteor garden yang sering kalian dengarkan,Namun peristiwa ini juga bukan yang seperti kalian bayangkan yang terjadi di film 2012 penasaran simak selanjutnya.

Saat ini, kita memang tengah berada di tengah hujan meteor yang bernama Delta Aquarid, yang kemunculannya sudah dimulai sejak 12 Juli lalu. Tapi, sekitar tanggal 28 dan 29 Juli besok, Delta Aquarids akan mencapai titik puncaknya. Meski katanya hujan meteor akan lebih banyak terlihat di bumi bagian selatan, tetapi tenang saja, kamu yang ada di utara tetap tidak akan ketinggalan untuk menikmati dan menyaksikan fenomena Hujan Meteor ini. Selama puncaknya nanti, kamu akan bisa melihat setidaknya kurang lebih 20 meteor setiap jamnya.

Kalian tidak perlu khawatir karena hujan meteor Delta Aquarid sudah lewat dan terjadi di bulan juli.Pada season kedua masih ada hujan meteor bernama Perseids yang akan datang dalam bulan Agustus. Jadi, setelah puncak Delta Aquarids tanggal 28 dan 29 Juli ini, Hujan Meteor akan kembali hadir sekitar tanggal 23 Agustus. Bersamaan dengan hujan meteor Perseid yang mencapai puncak pada pertengahan Agustus. Bingung Nih? Intinya akan ada 2 puncak hujan meteor di pertengahan Agustus mendatang.Waktu yang terbaik untuk menikmati pemandangan bintang jatuh,jelas saat tengah malam menuju pagi, ya sekitar pukul 2 atau 3 pagi gitulah. Yah di sepertiga malam. Bisa bayangkan nggak, kamu ngelihatin bintang jatuh dilapangan besar bersama orang yang kamu sayang dan sama-sama berdoa untuk hubungan kalian. Syahdu banget kayanya ya… hehehehe.....


Saran saja utuk kalian yang ingin melihat usahakan kalian lihat ditempat yang gelap yang tidak ada cahaya apapun seperti cahaya bulan dan yang lainnya,jika mantan kalian masih bercahaya di hati kalian yah udah jangan liat dengan dia. Satu rahasia nih, Agustus nanti hujan meteor akan semakin nampak indah. Karena, bersamaan dengan kemunculan bulan baru, meteor-meteor itu akan ditemani bulan sabit. Nggak usah dibayangin biar gak baper!.Jika kamu orang kota polusi cahaya yang ada di kota kan mengurangi sinar bintang jatuh yang akan terjadi jadi solusinya kamu main-main aja deh kedesa,kerumah nenek kamu atau nenek pacarmu sekalian silaturahmi kamu bisa lihat di hamparan sawah usahakan tidak terhalang gedung dan pohon.

Sebenarnya tempat yang paling pas untuk melihat hujan meteor adalah di atas pegunungan karena diatas gunung bebas dari berbagai cahaya dan bangunan yang besar sehingga tidak menghalangi pandangan kalian semua,yah gak perlu gunung yang jauh-jauh lah cukup gunung atau gumuk dekat rumahmu aja heheheha yang penting bebas dari cahaya dan gedung tingga,dan satu lagi langit yang bersih.Seperti apa langit yang bersih langit yang tidak mendung dan bebas dari awan yah meski gak 100% sih hehehehehe.

Observatorium Bosscha Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sudah tahu kan ini tempat apa? Jadi, di bulan Agustus nanti, tanggal 11, 12, 25, dan 26, pihak Bosscha akan membukan kunjungan malam. Kamu bisa meneropong langsung dengan teleskop portable dan teleskop Bamberg.Hanya dengan Biayanya Rp 200 ribu per orangnya. Karena disana ada ahlinya, kamu bisa menyimak penuturan dan penjelasan langsung dari mereka. Mugkin kamu jadi bisa paham, sumber hujan meteor berasal dari rasi bintang apa, bagaimana fase bulan saat puncak hujan meteor tiba. Mungkin dengan ilmu baru itu gebetanmu akan makin terpukau dan makin kesemsem dengan kamu.


Pinggir sawah udah, gunung, pantai, bukit kelar. Yaudah,jika gitu tinggal kamunya bagaimana mengatur waktu aja mau berangkat kemana dan dengan siapa. Mumpung masih muda dan gak bau tanah, mumpung masih ada hujan meteor juga. Atau kamu punya skenario berbeda? Pakai perahu nelayan ke tengah laut untuk melihat hamparan langit luas misalnya, ahhh itu juga indah. Se-kreatifnya kamu aja menangkap momen langka ini. Selamat menyaksika fenomena semesta!

0 Response to "Peristiwa Hujan Meteor Dibulan Agustus"

Post a Comment